Kaca Patri - Banda Aceh

Menurut Wikipedia Istilah kaca patri dapat merujuk pada kaca berwarna sebagai suatu bahan atau karya-karya yang dibuat darinya. Sepanjang sejarahnya selama seribu tahun, istilah ini telah diterapkan nyaris secara eksklusif pada jendela rumah, masjid, dan bangunan penting lainnya. Meskipun biasanya dibuat dalam rupa panel datar dan digunakan sebagai jendela, berbagai kreasi dari seniman kaca patri modern juga membuatnya sebagai seni pahat dan struktur tiga dimensi. Kaca Patri - Banda Aceh


Penggunaan bahasa vernakular modern seringkali memperluas istilah "kaca patri" dengan memasukkan objet d'art (objek seni) dan leadlight domestik yang dibuat dari came glasswork sebagaimana dicontohkan dalam berbagai lampu terkenal karya Louis Comfort Tiffany.


Kaca Patri Kaca Patri Kaca PatriKaca PatriKaca PatriKaca PatriKaca PatriKaca PatriKaca Patri Kaca Patri Kaca Patri Kaca Patri Kaca Patri Kaca Patri Kaca Patri

Sebagai suatu bahan, "kaca patri" adalah kaca yang diwarnai dengan cara menambahkan garam metalik saat pembuatannya. Kaca berwarna ini dibuat menjadi "jendela kaca patri" di mana potongan-potongan kaca kecil disusun membentuk pola atau gambar, (biasanya) disatukan dengan bilah-bilah timbal dan disangga dengan sebuah bingkai kaku. Detail yang dicat dan nodakuning seringkali digunakan untuk memberi nilai tambah pada desainnya. Istilah "kaca patri" juga diterapkan pada jendela yang warnanya dihasilkan dari pengecatan pada kaca yang digunakan dan kemudian menyatu dengan kaca tersebut di dalam tanur.


Kaca patri, sebagai sebuah karya seni dan kerajinan, mensyaratkan adanya keterampilan artistik untuk memahami desain yang sesuai dan dapat diterapkan, serta keterampilan teknik untuk merakit potongan tersebut. Sebuah jendela harus dapat dimasukkan dengan pas ke dalam ruang yang tersedia, harus dapat menahan angin dan hujan, serta juga, khususnya jendela yang besar, mampu menahan bebannya sendiri.


Banyak jendela besar yang bertahan dalam ujian waktu dan secara substansial tetap utuh sejak Abad Pertengahan Akhir. Di Eropa Barat, jendela-jendela tersebut merupakan bentuk utama dari seni bergambar yang masih terlestarikan. Dalam konteks ini, tujuan pembuatan jendela kaca patri bukanlah tidak mengizinkan mereka yang berada di dalam gedung untuk melihat ke luar atau bahkan secara khusus untuk menerima cahaya, tetapi lebih kepada mengendalikannya. Untuk alasan tersebut jendela-jendela kaca patri dideskripsikan sebagai 'dekorasi dinding teriluminasi'.


Kami akan membantu anda untuk orderan yang rumahnya sudah terpasang kaca lembaran, inovasi kami akan memberi keindahan rumah anda dengan tampilan kaca patri timah maupun patri kuningan dengan biaya lebih murah dan ekonomis.


Kami bersedia datang ke tempat anda untuk mendiskusikan desain yang anda inginkan atau dapat mendesain sendiri model unik khusus untuk anda. Dijamin tidak kecewa…!!!





Untuk Pertanyaan dan Pemesanan Hubungi:

NASENI ALUMINIUM & KACA
Jl. WR Supratman, No. 20, Simpang Keudah – Banda Aceh
HP: 085260604900
Whatsapp Naseni Aluminium Banda Aceh




Tag : kaca Patri aceh, pemasangan kaca patri aceh, kaca patri, kaca painting, kaca rumah, beli kaca rumah, harga kaca patri, bermacam jenis kaca patri, jenis jenis kaca patri, kaca grafir, kaca banda aceh, kaca sigli, kaca biruen, kaca lhok seumawe, kaca calang, kaca meulaboh, kaca masjid aceh, kaca gedung aceh, kaca masjid banda aceh, kaca rumah banda aceh, harga kaca masjit, kaca patri masjid, kaca warna masjid, interior masjid, pesan kaca patri masjid, beli kaca patri masjid, kaca patri - banda aceh, kaca painting, kaca warna, kaca warna masjid, Kaca Patri banda aceh, kaca warna banda aceh,