6 Langkah : Cara Pasang Kusen Aluminium

Bagaimana caranya memasang kusen aluminium? Kusen aluminium adalah kusen yang terbuat dari bahan aluminium. Kusen ini tengah menjadi tren terutama di beberapa perkotaan di Indonesia lantaran kesan yang dimilikinya mampu menghadirkan suasana modern dan minimalis yang elegan. Kusen aluminium juga terkenal awet, anti rayap, dan tidak mudah keropos. Selain itu, kusen yang biasanya berwarna abu-abu ini juga tidak memerlukan finishing yang rumit serta perawatannya pun mudah sekali. 6 Langkah : Cara Pasang Kusen Aluminium


Partisi kusen Aluminium dan kaca Banda Aceh partisi kusen aluminium

Kusen aluminium dipasang setelah proses pembuatan dinding selesai. Pada dasarnya, langkah kerja pelaksanaan pemasangan kusen aluminium cukup sederhana. Seluruh prosesnya bisa dikerjakan oleh Anda sendiri, bahkan walaupun Anda masih termasuk seorang pemula. Faktor yang paling penting untuk diperhatikan ialah ketelitian dan kecermatan yang tinggi mengingat material aluminium cukup rentan terhadap goresan benda-benda yang keras dan tajam.


Apakah Anda ingin memasang kusen aluminium sendiri? Ikuti panduannya dari Naseni.com sebagai berikut!


Langkah 1 : Persiapan Awal dan Pengecekan
Sebelum kusen aluminium dipasang pada tembok, pastikan terlebih dahulu dinding tersebut sudah benar-benar rampung dan dipasangi plester. Periksa juga apakah bagian sudut dinding telah rapi, terutama pada bagian yang bakal ditempeli kusen. Jika memungkinkan, ukur kembali kusen untuk menyesuaikannya dengan lubang dinding yang diperlukan. Sebaiknya berikan tanda pada sisi kusen dan dinding yang sama untuk memudahkan Anda dalam mencocokannya nanti.


Langkah 2 : Penghalusan Bagian dalam Dinding
Kenapa bagian dalam dinding perlu dihaluskan? Tujuannya adalah supaya bagian tersebut memiliki permukaan yang rapi dan lurus sehingga kusen pun bisa melekat dengan sempurna. Penghalusan dilakukan dengan memberikan plester pada bagian ini, kemudian diaci hingga teksturnya presisi dan simetris. Usahakan ukuran lubang dinding ini tidak sama persis dengan ukuran kusen, tetapi diberikan kelonggaran sekitar 5-10 mm untuk mempermudah Anda dalam memasukkan kusen ke dalam lubang dinding.


Langkah 3 : Pembuatan Lubang Pengikat
Buat lubang pemasangan sekrup fischer pada sisi dinding bagian dalam menggunakan mesin bor. Letakkan kusen pada lubang dinding sesuai dengan tanda yang sudah dibuat sebelumnya. Kemudian berilah tanda pada kusen tersebut tepat pada titik di mana sekrup fischer akan dipasang. Tentunya tanda pada kusen ini harus berada dalam posisi yang benar-benar lurus dengan lubang pada dinding tadi sehingga sekrup fischer pun bisa dipasang dengan benar.


Langkah 4 : Pemasangan Kusen Aluminium
Saatnya untuk memasang kusen aluminium. Caranya mudah sekali, Anda tinggal menaruh kusen tersebut pada lubang dinding yang sesuai. Kemudian pasang sekrup fischer yang akan menahan kedudukannya dengan memakai mesin bor. Biar kelihatan rapi, berikan penutup karet pada sekrup tersebut lalu potong bagian karet yang menonjol keluar permukaan kusen.


Langkah 5 : Pemasangan Pintu dan Jendela
Tidak terlalu sulit untuk memasang pintu dan jendela sebab umumnya kedua elemen bangunan tersebut sudah dibuat sepaket dengan kusen aluminium. Jadi ukuran seluruhnya pun dapat dipastikan benar-benar pas. Ingat untuk memasang pintu dan jendela ini, Anda membutuhkan engsel yang selanjutnya ditanamkan pada salah satu sisi kusen. Jangan lupa juga untuk melengkapinya dengan pengait dan kunci agar keamanan rumah Anda senantiasa terjamin.


Langkah 6 : Finising
Pada tahap finising ini adalah tahap pemberian silent pada sisi dinding dan kusen yang renggang, bertujuam supaya kelihatan lebih rapi.



Kami bersedia datang ke tempat anda untuk mendiskusikan desain yang anda inginkan atau dapat mendesain sendiri model unik khusus untuk anda. Dijamin tidak kecewa…!!!





Untuk Pertanyaan dan Pemesanan Hubungi:

NASENI ALUMINIUM & KACA
Jl. WR Supratman, No. 20, Simpang Keudah – Banda Aceh
HP: 085260604900
Whatsapp Naseni Aluminium Banda Aceh